Saturday, January 28, 2006

Kami menolak dibunuh


Acapkali saya berpikir;kenapa sikap krtis harus ditakuti ? Dalam perjalanan saya mengudara di banyak radio, acapkali saya bertanya-tanya; apakah memang tak ada tempat lagi buat saya untuk siaran ? Saya hanya ingin menyatakan segala hal dengan lugas, jujur dan memberi arti pada rakyat. Sungguh tidak mudah menjadi seseorang yang ingin bersikap lugas pada banyak orang. Tiada niat berlebihan, yang hendak saya lakukan adalah; bagaimana kerja yang saya lakukan semata-mata ingin mempunyai arti pada sekian anggota masyarakat. Itupun tak cukup. Kami harus dibunuh,dikhianati dan beragam hal dipenjarakan serta dipersempit ruang geraknya.
Menjadi bagian yang hidup di tengah-tengah masyarakat, betapa nikmatnya. Kita belajar dari rakyat kecil, bagaimana kebijakan hidup itu berkembang. Dan radio, sebenarnya mempunyai banyak peran yang dapat membantu rakyat kecil. Tapi, kami harus disingkirkan. Saya tidak habis pikir; kenapa harus begitu. Jakarta News FM sudah hampir setahun disingkirkan dari udara Jakarta. Saya tak perlu banyak cerita, siapa sesungguhnya yang paling bertanggungjawab untuk masalah ini.Kami berniat mengudara untuk dapat kembali bersama rakyat menyuarakan kebijaksanaannya. Akankah dapat terwujud ? Saya terus mencoba.